Explorasi Dunia Anak Pada Masa Perkembangan

-anak-anak-
-anak-anak-

Faktaanak.com - Dunia anak bak wahana yang tak dapat dielakkan, memori yang tak bisa dimusnahkan dan waktu yang tak dapat diulang untuk dapat merasakan. Disini adalah masa yang mengasyikkan, lepas tanpa beban, melakukan segala tindakan tanpa takut akan salah atau benar. 

Masa Anak Yang Tak Akan Terulang

Masa ini adalah masa yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Bermain, belajar, mencoba banyak hal tanpa ada pemikiran. Anak akan banyak melakukan hal dan tindakan tanpa adaya perincian penjadwalan.


Gambar ini adalah suatu bukti akan banyak hal yang tak terduga yang dilakukan oleh seorang anak. Dia adalah Monicka anak berusia empat tahun yang luar biasa, dengan segudang kelincahan dan keingintahuan yang sangat tinggi. 

Anak Selalu Ingin di Perhatikan

Ketika sepulang sekolah di PAUD anak ini selalu bertanya-bertanya dan terus bertanya tanpa henti. Kenakalan yang dilakukan terhadap orang sekitarnya merupakan bentuk bahwa dia ingin diperhatikan.

Anak Melakukan Hal di Luar Dugaan

Tak pernah terbayangkan oleh saya dia akan melakukan hal tersebut dengan usia yang masih dini, dunia anak adalah dunia yang sangat abstrak bak lukisan yang tak dapat diterka maksud dan tujuannya. Banyak hal konyol yang mengegamaskan tapi banyak juga yang mengharukan. 

Bemain lumpur, bermain petak umpet, bermain gobak sodor bermain, main, main dan terus bermain.
Tak ada kata takut, tak ada resah, tak ada beban pikiran yang menggunung disaat masa kecil.

Terjatuh?
Itu hal lumrah yang sering dilakukan. 

Tingkah Laku Anak Yang Mengesankan

Suatu hal aneh ketika anak tak melakukan tingkah laku yang mengesankan hati. Anak akan ada pada zamannya masing-masing dan kesenangannya tersendiri ketika dia ada pada dunianya. Anak akan merasa senang ketika ada di setiap kegiatan yang memang dia inginkan. 

Masa Perkembangan Anak

Masa anak-anak adalah masa perkembangan yang tak dapat dilupakan dan diulang untuk kesekian kalinya. Peristiwa ini sebagai memori masa depan yang tak dapat dijangkau lagi. Dunia dengan sejuta lingkup keindahan, kesenangan, eksperimen, bertanya, dan proses belajar yang meningkatkan daya tumbuh kembang yang baik. 

Dunia Anak Yang Indah

Dunia ini bagaikan surga dunia yang sepintas lewat dalam kehidupan karena dunia ini hanya dirasakan ketika anak mulai berkembang dan merasakan setalah dia lahir di dunia yang penuh akan sejuta kemelut permasalahan. Dunia anak adalah dunia dengan tingkat imajinasi tinggi tanpa memikirkan sebab akibat dari kegiatan yang sedang atau telah mereka lakukan, karena dunia ini adalah dunia dengan sejuta keindahan. 



Demikianlah tulisan EXPLORASI DUNIA ANAK PADA MASA PERKEMBANGAN yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Agustina. Trimakasih.
-anak-anak-

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Explorasi Dunia Anak Pada Masa Perkembangan"

  1. Dicek lagi kak ejaan, kata depan, imbuhan, kapitalnya, dan penulisan yg bener harusnya "eksplorasi" bukan explorasi..

    BalasHapus