Fakta Anak Memiliki Ruang Memori Besar


Faktaanak.com - Seiring dengan perkembangan zaman, semua yang berada di sekitar kita tampa kita sadari berubah dari hal pertama yang kita dapati. Apakah itu karena kita yang meninggalkan masa itu ataukah masa itu yang telah meninggalkan kita? 

Pertanyaan ini timbul dalam setiap pikiran kita, disaat kita telah berada dalam zona mengenal apa yang ada dalam roda kehidupan ini.

Imajinasi Anak

Berbicara mengenai pemikiran atau khayalan seorang anak, terkadang sewaktu kita kecil dulu, ada sebuah bayangan besar yang mengisi kepala kita saat kita memejamkan mata, sesuatu tersebur akan semakin besar dan terasa seaakan memecahkan ruang yang adak di kepala kita. Mungkin ini bisa kita sebut mimpi, namun inilah fakta yang dimiliki oleh seorang anak. 

Memori Anak

Fakta bahwa, anak pada saat itu memiliki banyak ruang yang kosong yang siap diisi oleh kenangan-kenangan yang menanti untuk mesuk ke memorinya untuk ia kenang di saat tua nanti.

Saat kita kecil, belum banyak kenangan bahkan sesuatu yang kita paham dan mengerti atau kita ingat. Sesuatu yang mungkin akan masih kita ingat, antara moment sedih atau bahagia dan selebihnya akan kita rasa remang-remang atau bahkan kita lupa akan kenangan itu. 

Kenangan dalam Memori Anak

Berhubungan dengan kenangan, faktanya bahwa seorang anak gemar untuk berkhayal sendiri. Anak dalam kondisi ini sering meletakkan dirinya pada depan. Maka tak jarang, apabila kita melihat anak berinteraksi dengan dirinya sendiri.  Seperti, ia akan berbicara sendiri ( ia membuat percakapan dua orang atau lebih yang dilakonkan oleh dirinya sendiri). Atau bahkan, kita sering mendapati anak menangis atau senyum sendiri. 

Kondisi Yang Wajar

Hal ini bukanlah kondisi yang terjadi pada orang abnormal pada umumnya, namun ini merupakan fakta bahwa anak senang akan dunia khayalan. Ya, sangat berbeda dengan kita orang dewasa yang tidak bisa lagi mengisi pemikiran kita dengan hal-hal yang aneh, semua yang kita pikirkan sekarang adalah sesuatu yang pastinya menguntungkan bagi kehidupan kita.

Demikianlah tulisan Fakta Anak Memiliki Ruang Memori Besar yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Rahayu Arraudah. Trimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fakta Anak Memiliki Ruang Memori Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel