6 Fakta Karakter Anak yang Jarang di Ketahui Orang Tua


Faktaanak.com - Kehadiran anak adalah hal yang sangat diinginkan oleh setiap orangtua. Kehadiran anak membuat orangtua menjadi lebih semangat dalam bekerja. Orangtua percaya bahwa setiap anak mempunyai rezeki.

Karakter Anak Bagi Orang Tua


Setiap anak pasti mempunyai keunikan dan karakter yang berbeda-beda. Ada anak yang bersifat malas, rajin, baik, jahat, cengeng, dan sebagainya. Sifat anak yang unik, aktif, berjiwa petualang, senang bermain, senang berteman, rasa ingin tahu yang tinggi, daya konsentrasi yang pendek, dan daya imajinasi yang tinggi dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik jika mendapatkan perlakuan kasih sayang dan pengasuhan yang penuh pengertian dari orang-orang sekitarnya.

Anak Merupakan Cerminan Keluarga

Anak adalah gambaran dari keluarganya, karena itulah masa anak-anak adalah masa yang membutuhkan perhatian yang sangat besar dari orang-orang sekitarnya terutama keluarganya. Orang dewasa menganggap anak-anak lebih jujur dari orang dewasa. Hal itu disebabkan karena setiap anak akan mengatakan hal-hal sesuai fakta yang dia lihat.

Anak Memiliki Daya Ingat Tinggi

Setiap anak mempunyai daya ingat yang tinggi, hal ini membuat anak akan sulit melupakan hal-hal yang dilalui pada masa kecilnya. Jadi masa kecil seorang anak akan mempengaruhi kehidupannya dimasa depan.

Anak Membutuhkan Kelembutan

Setiap anak lebih suka dengan pola asuh yang lembut. Dengan kelembutan setiap anak akan lebih mudah paham dengan apa yang diajarkan, apalagi anak dididik dengan pola bermain sambil belajar. Anak-anak tidak suka dengan pola kekerasan. Jika anak diberikan perlakuan kasar, dia akan mengingat perlakuan tersebut seumur hidupnya. Hal tersebut akan mempengaruhi moral anak tersebut. Jadi setiap anak harus dididik dengan penuh kesabaran dan kelembutan hati, karena dengan begitu anak akan merasa nyaman dan aman.

Anak Menyukai Rasa Nyaman dan Aman

Rasa nyaman dan aman akan membuat anak mempunyai keinginan dan rasa belajar yang tinggi. Hal ini akan mempengaruhi kecerdasan dan karakter anak tersebut. Kecerdasan dan karakter setiap anak berbeda-beda, karena itulah setiap anak harus dididik dengan baik mulai dari kecil.

Tidak semua anak mendapatkan pendidikan karakter yang baik dari keluarganya. Masih banyak anak yang dipaksa bekerja oleh keluarganya, seperti menjadi pengemis dijalanan. Hal inilah yang membuat banyak anak yang tidak sekolah dan berperilaku buruk.

Anak Harus Memiliki Masa Kecil Yang Menyenangkan

Masa kecil seharusnya menjadi masa yang menyenangkan bagi setiap anak. Setiap anak seharusnya diajarkan dan dididik menjadi orang yang kuat dan selalu berusaha, bukan menjadi peminta-minta. Jika anak diajarkan menjadi peminta-minta maka sampai tua dia akan menjadi anak yang suka meminta-minta dan tidak mau berusaha.

Anak Melakukan Apapun Yang Diajarkan

Setiap anak akan melakukan segala hal sesuai apa yang diajarkan oleh keluarga dan orang-orang sekitarnya.

Karakter seorang anak dipengaruhi oleh apa yang dia lihat dan dia rasakan dari lingkungan sekitarnya. Jika dia hidup di lingkungan yang buruk maka sampai besar nanti dia akan berperilaku buruk dan jika dia hidup di lingkungan yang baik maka dia akan berperilaku baik.

Demikianlah tulisan Fakta Karakter Anak yang Jarang di Ketahui Orang Tua yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Yenni Berutu. Trimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "6 Fakta Karakter Anak yang Jarang di Ketahui Orang Tua"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel