Dunia Anak Dunia Bermain

FaktaAnak.Com- Dunia anak adalah anugerah terindah yang dititipkan Tuhan Yang Maha Esa kepada semua orangtua di dunia ini. Bicara tentang anak tak akan ada habisnya, karena sudah pasti setiap manusia merasakan menjadi seorang anak.

Anak


Sulit menjelaskan bagaimana makna dari sebutan “anak” itu, karena sebutan “anak” ini bukan hanya berarti seseorang yang masih kecil atau belum dewasa dari segi umur, perilaku , dan pemikiran. Akan tetapi, sebutan “anak” ini akan selamanya melekat pada diri kita karena sejatinya kita memang terlahir sebagai seorang anak dari sepasang orang tua yaitu ayah dan ibu dan selamanya akan seperti itu.

Apabila kita mengartikan “anak” adalah seseorang yang masih kecil atau belum dewasa maka itu sah-sah saja.

Dunia Anak Massa yang Membahagiakan


Bagi setiap orang, menjadi seorang anak adalah masa-masa yang sangat membahagiakan dan tidak akan terlupakan. Masa-masa dimana sesorang sedang lugu-lugunya dan tidak tahu apa-apa. Masa dimana kita bermain, bercanda, dan belajar tanpa harus memikirkan beban layaknya orang dewasa. Itulah yang kita sebut masa kecil, yang apabila mengingatnya siapapun akan terkenang dengan masa kecilnya.

Dunia Anak Massa Bermain


Siapapun pernah merasakannya dan memiliki cerita tersendiri tidak peduli terlahir menjadi anak 1, 2, dan berapapun itu. Karena setiap orang akan dan pernah mengalaminya. Dulu saat masih kecil, kita suka sekali bermain dengan kakak, adik dan teman-teman baik dirumah maupun disekolah. 

Terkadang saat bermain kita cenderung berkelompok dimana perempuan dengan perempuan, laki-laki dengan kelompoknya dan tak jarang laki-laki dan perempuan bermain permainan yang sama. Banyak sekali permainan yang biasa dimainkan dan masih hits sampai dengan sekarang, seperti anak perempuan dengan permainan masak-masakan, lompat tali, boneka, bola bekel, dan congklak. 

Sedangkan anak laki-laki bermain sepak bola, kelereng, mobil-mobilan, gasing, dan lain-lain. Akan tetapi, permainan itu mungkin sudah jarang kita lihat di zaman sekarang. Hal ini karenakan maraknya penggunaan gadget dikalangan anak-anak.

Dunia Anak Saat Ini


Padahal penggunaan gadgetdikalangan anak-anak itu tidak dianjurkan apalagi jika digunakan berlebihan dan tanpa pengawasan. Karena ini akan membawa dampak terhadap perkembangan anak itu sendiri. Salah satu dampak yang mungkin terjadi yaitu, kecanduan, anak-anak akan cenderung pasif, sulit beradaptasi dengan lingkungan,dan sulit bergaul dengan teman-temannya.

Dalam hal ini peranan orang tua sangat diperlukan. Sebaiknya sebagai orang tua dapat memberikan pengertian serta edukasi kepada anak dengan cara-cara yang efektif salah satunya, mengawasi dan membatasi lamanya pengunaan gadget tersebut, atau orang tua dapat mengajarkan permainan tradisional agar tetap terjaga, atau bisa juga dengan mengajak anak bermain diluar agar anak bisa bergaul dan beradaptasi dengan teman dan lingkungannya dengan harapan penggunaan gadget dikalangan anak-anak dapat diminimalisir demi perkembangan anak-anak itu sendiri.

Demikianlah tulisan mengenai dengan judul Dunia Anak Dunia Bermain, adapun judul asli dalam tulisan ini adalah Dunia Anak yang ditulis oleh Nella Oktaviani. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan para pembaca, trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dunia Anak Dunia Bermain"

Posting Komentar