Dunia Anak : Keinginan Anak sebagai Simbol Kesejahteraan

-anak-anak-
-anak-anak-

Faktaanak.com - Anak,seringkali diibaratkan merupakan pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dijaga dan dirawat dengan sepenuh hati. Kehadirannya dipandang sebagai keberuntungan, sebab mudah turunnya rezeki, dan hal positif lainnya.


Menjadi Seorang Anak Dialami Setiap Orang

Semua orang tentunya pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang anak. Anak biasanya juga identik dengan segudang keinginannya. Faktanya, saat anak melihat sesuatu yang menarik perhatiannya dan menurut pikirannya hal tersebut menyenangkan, sebagian besar anak pasti menginginkannya.

Keinginan Seorang Anak

Seringkali apa yang diinginkannya, apa yang dikehendakinya menjadi nyata, atas kemampuan orang tuanya. Misalnya saat ingin membeli mobil-mobilan ataupun mainan lainnya, para orang tua tak merasa keberatan untuk menuruti keinginan sang anak. Bahkan banyak orang tua yang berusaha mati-matian demi menuruti keinginan dari anaknya. Nyatanya menurut pandangan masyarakat, tercapainya keinginan dari sang anak juga kerap dihubungkan dengan kesejahteraan dari suatu keluarga tersebut. 


Kebanggaan Orang Tua Saat Keinginan Anak Terpenuhi

Orang tua merasa bangga dapat memenuhi keinginan sang anak, dan orang tua yang lain juga memandang hal tersebut sebagai sebuah keberhasilan seseorang tersebut sebagai orang tua. Sebaliknya orang tua yang kurang dapat memenuhi keinginan anaknya,dipandang oleh sebagian masyarakat kurang mampu dalam segi ekonominya (tapi terkadang ada juga yang tidak demikian). Tentunya kedua hal tersebut disimpulkan masyarakat dari adanya sebuah perbandingan dari dua keluarga yang misalnya memiliki anak yang sepantaran, yang dianggap anak tersebut memiliki keinginan yang sama. Maka dari itu, masyarakat berpikiran bahwa semakin banyak keinginan anak yang terpenuhi, maka semakin dianggap pula keluarga tersebut makmur/sejahtera. 


Anak Memiliki Banyak Keinginan

Sebagai anak-anak memang sudah kodratnya memiliki sifat manja dan keingintahuan yang besar. Kedua sifat tersebut mengarahkan mereka pada keinginan-keinginan yang ada dalam hidup mereka. Keinginan tersebut mendorong para orang tua untuk lebih giat dalam menjalankan kewajibannya mengurusi apa-apa yang dibutuhkan oleh anak. Namun dengan keinginan yang sebegitu banyak dari anak, hendaknya para orang tua mengarahkan keinginan tersebut ke arah yang nanti di masa depan akan membantu sang anak untuk dapat berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Demikianlah tulisan Keinginan Anak sebagai Simbol Kesejahteraan yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Andi Prasetya. Trimakasih.

-anak-anak-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dunia Anak : Keinginan Anak sebagai Simbol Kesejahteraan"

Posting Komentar