Harus Tanding Bola Hari Ini Juga

-anak-anak-
-anak-anak-

Faktaanak.com - Siapa sih yang tidak mengenal olahraga sepakbola? Tentu semua orang mengenal sepakbola, mulai dari anak-anak hingga dewasa, pria hingga wanita semuanya tahu dan bahkan pernah memainkan olahraga ini. Kita semua sepakat hari ini kalau olahraga sepakbola adalah salah satu olahraga paling popular didunia.

Permainan Sepak Bola

Berbicara tentang sepakbola, saya teringat dengan masa kecil saya waktu masih duduk dibangku sekolah dasar. Waktu itu saya sangat sering memainkan permainan sepakbola. setiap hari. Tiada hari tanpa sepakbola. hujan dan terik tidak menjadi penghalang kami. Mungkin juga kami terinspirasi dari video game sepakbola yang sering kami mainkan ditempat rental playstation dekat rumah kami, sehingga ketertarikan kami terhadap sepakbola begitu tinggi.

Bermain di Sela-sela Belajar

Saya teringat pada suatu hari dimana waktu itu saya dan teman-teman sangat ngotot untuk memainkan sepakbola. Pengalaman ini terjadi ketika saya masih duduk dibangku sekolah dasar. Waktu itu kami masih berada didalam sekolah, masih dalam jam belajar aktif sekolah dan belum waktu pulang sekolah. Saya sangat ingat waktu itu adalah jadwal mata pelajaran olahraga dan kebetulan gurunya tidak hadir. Saya dan teman-teman tentu senang karena memiliki banyak waktu untuk istirihat dan bermain. Mengetahui guru tidak masuk teman saya langsung mengambil bola plastik ditasnya yang sedari tadi ia bawa dari rumahnya. Teman saya memang selalu sedia bola ditasnya setiap hari untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga seperti hari itu.

Kamipun memainkannya, bermain oper-operan sambil memamerkan skill masing-masing dipekarangan depan sekolah. Awalnya saya bermain dengan teman sekelas saja, namun lama kelamaan ada banyak siswa dari kelas lain yang ternyata gurunya juga tidak masuk dan mereka ikut tertarik bermain bersama kami.

Bertanding Sepak Bola

Tidak berlangsung lama kita bermain-main saling oper-mengoper dan memamerkan keahlian, Salah satu teman saya pun beriniatif untuk melakukan tanding dengan menantang kelas lain. Bahkan belum sempat saya pastikan akan bermain dimana, teman-teman saya dan dari kelas lain sudah saling melontarkan kata yang membuat kami semua terbakar semangatnya untuk bertanding segera. Terpaksa kami harus melakukan pertandingan hari itu juga dan saat itu juga dikarenakan gejolak semangat bersaing kami yang sudah dipuncak. Kami tidak sabar lagi ingin menunjukkan kemampuan kami satu sama lain dan ingin memperlihatkan siapa yang paling terbaik sepak bolanya disekolah. 

Dengan tanggap kami pun semuanya langsung menuju ruang guru untuk meminta izin keluar. Para guru pun bertanya dan kami menyampaikan keinginan kami. Apesnya, ternyata guru melarang kami untuk keluar sekolah dan hanya diizinkan untuk bermain dipekarangan sekolah saja.

Pengalaman Ekstrim saat Bertanding

Namun kami tidak kehabisan ide dikarenakan pertandingan harus dilaksanakan waktu itu juga dan lapangan yang paling memungkinkan adalah sawah belakang sekolah. Sangat lucu mengingat hal ini, Bahkan kami sedikit melakukan hal ekstrim seperti kami satu-satu keluar dari daerah sekolah dengan cara memanjat pagar sekolah, menyusup diantara sela-sela pagar sekolah ataupun kami melewati pagar belakang dan bahkan ada yang meminta izin pulang kerumah dengan alasan sakit dll. Sungguh hal yang unik, ekstrim dan jenaka tetapi tak patut untuk dicontoh. Namun bagaimanapun pengalaman itu seperti itulah perjuangan kami untuk bertanding sepakbola. Memainkan sepakbola kami dengan cara kami sendiri.   

Demikianlah tulisan Harus Tanding Bola Hari Ini Juga yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Rusmanhadi Takbir. Trimakasih.
-anak-anak-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harus Tanding Bola Hari Ini Juga"

Posting Komentar