Kebahagiaan Kids Jaman 90-an

Faktaanak.com - Jika kita membicarakan mengenai hal-hal yang ada di era 90-an, tidak akan habisnya. Terdapat banyak hal yang menarik untuk dibicarakan mengenai era tersebut. Dari mulai dunia percintaan, dunia anak, dan juga berbagai hal-hal yang menarik lainnya.Bahkan, dunia percintaan era 90-an sudah diabadikan dalam sebuah film yang berjudul “Dilan 1990” . Di dalam film tersebut, terdapat adegan-adegan yang membuat generasi 90-an untuk bernostalgia. 

Nostalgia Kebahagiaan Jaman Dulu

Lain halnya dengan dunia anak era 90-an, dunia yang satu ini merupakan sebuah dunia yang sangat menarik untuk dikulik dan membuat para generasi 90-an senyum-senyum sendiri, tertawa, dan bernostalgia ria.Mulai dari jajanan, permainan,lagu, film dan lainnya yang berkaitan dengan anak 90-an. Kali ini akan dibahas beberapa hal yang telah membuat kebahagiaan anak kids jaman now 90-an :

Lagu Anak yang Populer di Era 90-an

Sumber : www.obebiku.com
Siapa yang rindu dengan lagu anak tahun 90-an? Lagu-lagu yang telah membuat masa kecil generasi 90-an menjadi lebih ceria. Lagu-lagu tersebut antara laun adalah Si Kancil Anak Nakal, Ambilkan Bulan Bu, Balonku, Bintang Kecil, Lihat Kebunku, Dua Mata Saya, Bangun Tidur, Nama-nama Hari, Tik Tik Bunyi Hujan, Layang-Layang, dan Naik Ke Puncak Gunung. Dahulu, terdapat banyak kaset, maupun dvd yang berisikan lagu-lagu anak tersebut. Namun sekarang, lagu-lagu anak tersebut sudah jarang diperdengarkan dan dinyanyikan oleh anak-anak. Anak-anak sekarang kebanyakan lebih mengerti lagu-lagu yang seharusnya diperuntukkan untuk orang dewasa yang tak cocok untuk anak-anak. kids jaman now tidak tahu rasanya bagaimana keceriaan kids jaman 90-an dalam mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu tersebut. Ya semoga lagu-lagu anak kembali berjaya di era milenial ini agar anak dapat mendapatkan pesan kegembiraandan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Jajanan Kids Jaman 90-an


Sumber : Google Image

Kids jaman 90-an pasti mengenal permen karet Yosan yang jika kita membelinya maka kita akan mendapat hadiah sticker bertuliskan salah satu huruf-huruf Y-O-S-A-N yang jika kita mendapatkan kelima huruf tersebut, maka kita akan mendapatkan hadiah, selain itu juga ada cokelat yang kemasannya bergambar superman yang enakny bukan main! Hehe, ada juga cokelat berbentuk payung yang tak jarang membuat sekitar mulut orang yang memakannya menjadi penuh cokelat (belepotan), ada juga permen meledak yang saat kita memakannya maka merasakan ledakan kecil di dalam mulut kita hehe, ada juga permen susu sapi yang berbentuk sapi, berukuran kecil, dan berwarna putih, ada juga jajanan berbentuk rokok yang didalamnya ada bubuk-bubuk manis, ada juga tini wini biti ,ada juga permen berbentuk kaki berwarna merah hehe, ada juga permen jagoan neon yang membuat lidah kita bisa berubah warna. Hemm, jadi kangen ya hehe.

Permainan Kids Jaman 90-an


Sumber : Google Image

Era 90-an merupakan era dimana masih disebut sebagai era “minim gadget” hehe. Tapi, tunggu dulu. Kami generasi 90-an tetap bisa bahagia walaupun tanpa gadget. Kami bisa mempunyai lebih banyak waktu untuk bermain bersama teman-teman. Permainan-permainan yang biasa kami mainkan diantaranya adalah permainan lompat karet, ular naga, petak umpet, petak jongkok, congklak, monopoli, permainan jolinong, bola bekel,gobak sodor, engklek, boneka kertas dimana kalian memasang bajunya sendiri yang dijepitkan di leher, tepok tazos, kucing dan tikus, ketapel, dan juga ada balon tiup. Sungguh indah bukan?

Film Kartun Kids Jaman 90-an


Sumber : Google Image

Dari berbagai hal yang ada di era 90-an, film kartun lah yang paling dirindukan oleh generasi 90-an termasuk saya hehe, hal ini dikarenakan banyak film-film kartun tersebut sudah tidak ditayangkan di televisi. Film-film kartun ini telah menghiasi dunia anak 90-an. Terlebih saat hari Minggu tiba, banyak generasi 90-an yang rela bangun pagi hanya untuk menonton film-film ini. Apa saja sih film kartunnya? Yuk mari disimak. Film-film kartun yang menghiasi masa indah anak 90-an diantaranya adalah crayon shinchan, chibi maruko chan, doraemon, p-man, dragon ball, hamtaro, sailor moon, detektif conan, dan ninja hatori. Terlebih, film-film kartun ini memiliki lagu-lagu khas yang banyak dihafal/ diingat oleh generasi 90-an sampai sekarang.

Buku Bacaan Kids Jaman 90-an


Sumber : Google Image

Siapa yang tidak mengenal majalah bobo? Generasi 90-an pasti tau nih majalah ini. Majalah bobo dengan berbagai edisi sudah banyak mewarnai kehidupan kids jaman 90-an. Majalah yang identik dengan tokoh kelinci ini berisikan berbagai informasi dan hiburan yang relevan dengan anak-anak. Selain itu juga ada RPAL (Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap) dan RPUL (Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap) yang merupakan google nya kids jaman 90-an hehe. Selain itu juga ada komik mini anak yang dicetak dikertas ukuran panjang yang dikemas dalam kemasan mie remas. Selanjutnya ada komik siksa neraka yang memberikan pelajaran-pelajaran berharga untuk kids jaman now.

Sudah dulu ya kita bernostalgia nya, kalian para kids jaman 90-an, udah pada senyum-senyum sendiri belum? hihihi

Demikianlah tulisan Kebahagiaan Kids Jaman 90-an yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Asti Puspitasari Putri. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Kebahagiaan Kids Jaman 90-an"