Mengapa Dunia Anak Kecil Lebih Santai, Seru, dan Menyenangkan? Orang Dewasa Wajib Baca!


Faktaanak.com - Pernahkah Anda berandai-andai jika kembali menjadi anak kecil? Ya, hidup bahagia tanpa merasakan beratnya beban hidup membuat Anda ingin kembali menjadi anak kecil lagi. Saat Anda masih menjadi anak kecil, Anda bisa sepuasnya bermain tanpa pusing memikirkan sekolah, kuliah, atau pekerjaan. Namun ketika Anda beranjak dewasa semuanya mulai berubah. Tugas-tugas sekolah mulai mengambil jatah waktu bermain, tugas kuliah yang mepet deadline, dan segala pekerjaan yang terus teringat jika Anda sedang bersantai. 

Fakta tentang Keseruan Dunia Anak

Mengapa dunia anak kecil lebih terasa santai, seru, dan menyenangkan dibandingkan ketika Anda dewasa? Tidak hanya kesibukannya saja yang bebeda, namun sifat serta perilaku anak kecil bisa jadi alasannya. Lalu apa saja alasan lainnya? Simak penjelasan di bawah ya!


1. Semangat Anak Kecil yang Terus Berkobar

Jika Anda gagal dan tidak mau mencoba lagi, berarti Anda kalah dengan anak kecil. Coba Anda ingat-ingat, sewaktu kecil Anda pasti belajar berjalan. Namun proses itu tidaklah mulus, Anda harus jatuh berkali-kali. Lalu apa yang anak kecil lakukan? Pasti Ia akan terus mencoba, mencoba, dan mencoba.

2. Rasa Ingin Tahu yang Tinggi dan Berani Mencoba

Bukannya cerewet, anak kecil memang sering bertanya tentang segala hal sebagai ungkapan rasa ingin tahunya. Bukannya nakal, anak kecil memang selalu ingin mencoba hal-hal yang baru di sekitarnya. Nah, masih adakah kedua sifat tersebut dalam dirimu?


3. Selalu Berkata Jujur

Misalnya pacarmu memasak makan siang untukmu, namun setelah mencicipinya makanan tersebut jelas terasa asin. Ketika pacarmu menanyakan bagaimana rasanya, tak jarang yang menjawab dengan jujur bukan? Anda pasti akan lebih mementingkan perasaan orang lain. Berbeda dengan anak kecil, ia akan selalu berkata jujur seperti tak peduli dengan persaan orang lain.

4. Berani Bermimpi

Jarang sekali ada orang yang memiliki cita-cita yang tetap. Ketika masih di taman kanak-kanak dan ditanya mengenai cita-cita, jawabannya pun sangat mantap. Ada yang ingin menjadi dokter polisi, pilot, guru, astronot, dan sebagainya. Ketika SD pun jawabannya masih sama, namun ketika Anda duduk di bangku SMP lalu SMA dan berlanjut ke jenjang Perguruan Tinggi, mimpi itu bukannya semakin kuat melainkan memudar. Dari yang awalnya “Aku ingin jadi dokter!” bisa jadi “Ntar deh, pikir-pikir dulu, bingung juga mau jadi apa”.

5. Imajinasi Tanpa Batas

Ya, anak kecil sangat mudah berimanjinasi. Sekalipun Ia berada di dalam rumah saja, Ia tetap bisa seru bermain dengan mainan-mainannya. Berimajinasi seolah mainan-mainan tersebut hidup. 

Demikianlah tulisan Mengapa Dunia Anak Kecil Lebih Santai, Seru, dan Menyenangkan yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Hikmatul Adhimah. Trimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Dunia Anak Kecil Lebih Santai, Seru, dan Menyenangkan? Orang Dewasa Wajib Baca!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel