Penting! Cara Memberi Motivasi Anak Jaman Sekarang

-anak-anak-
-anak-anak-

Faktaanak.com - Anak jaman sekarang banyak sekali yang memiliki potensi keahlian yang melebihi orang tuanya, namun anak tersebut terkadang ragu untuk mengambil suatu tindakan dan terkadang merasa jika sudah salah memilih jalan hidup. ya mungkin itu juga dikarenakan kurang nya pengalaman kehidupan luar. Untuk mengoptimalkan kemampuan anak agar dapat menunjukkan potensi terpendam yang dimiliki anak diharapkan peran orang tua untuk memberi motifasi serta arahan yang baik pada anak. 


Beda Dulu, Beda Juga Sekarang Cara Memotivasinya


Jaman dulu anak lebih sering mendengarkan cerita dari orang tuanya akan perjuangan masa dulu untuk dapat sekolah yang begitu sulit(1), memang kadang banyak anak akan merasa termotivasi / bersemangat untuk belajar tapi bukan didasari rasa ingi tahu, namun didasari rasa iba. Mungkin akan beda jika sang orang tua menceritakan tentang kisah-kisah inspiratif orang sukses yang terus bekerja keras untuk memperoleh apa yang diimpikannya, jika anak sudah termotivasi dengan cerita-cerita itu bukan tidak mungkin anak-anak akan lebih giat belajar dan didasari akan haus rasa ingin tahu dan pengetahuan yang luas, ya karena anak ingin berusaha untuk menjadi orang sukses yang selanjutnya seperti apa yang diceritakan oleh orang tuanya tersebut. bukan salah jika menggunakan contoh yang pertama (1) tapi menurut saya akan lebih efektif jika anak-anak dimotivasi dengan cerita-cerita inspiratif supaya sedikit banyak anak dapat mempunyai gambaran impiannya kelak seperti apa, karena kebanyakan anak akan memilih cita-cita/impian yang sama seperti orang dikagumi nya. 

Dan dengan metode penyampaian motivasi yang lebih efektif dan efisien dari yang sebelumnya diharapkan disetiap generasi selanjutnya dapat tingkat semangat dan kerja keras akan bertambah dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Demikianlah tulisan Cara Memberi Motivasi Anak Jaman Sekarang yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Muhammad Yusron. Trimakasih.

-anak-anak-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting! Cara Memberi Motivasi Anak Jaman Sekarang"

Posting Komentar