Pentingnya Fondasi Agama Dan Pendidikan Dalam Kehidupan Anak

-anak-anak-
-anak-anak-

Faktaanak.com - Seperti yang sudah sering kita lihat akhir – akhir ini, kelakuan anak di bawah umur sekarang sangat mengkhawatirkan. Contoh nya saja kasus Bully-ing yang tejadi tiap hari sudah seperti obat dokter yang harus kita minum saat kita sakit, pelecehan seksual dimana mana baik terhadap anak laki laki maupun perempuan, pergaulan bebas sudah seperti adat yang dari nenek moyang kita wariskan. 

Kasus-kasus yang Melibatkan Anak

Bahkan kasus-kasus kriminal seperti pencurian dilakukan oleh anak dibawah umur. Kita sebagai orang dewasa yang harus nya berperan sebagai pemberi contoh pun kerap kali terlena oleh era teknologi modern sekarang ini. Sebenarnya siapa yang harus disalahkan?

Pembentukan Jati Diri Anak

Sejak dari dulu juga kita sudah mengetahui bahwa setiap anak baru yang dilahirkan ke bumi tidak bersalah. Karena faktor orang tua, lingkungan pergaulan, pendidikan yang dia terima itulah yang membetuk suatu jati diri dari seorang anak. 

Mendidik Anak dengan Agama

Karena itu seharusnya kita sadar bahwa penting nya fondasi kuat dari Agama dan Pendidikan dalam tumbuh kembang nya seorang anak mengambil peran yang krusial. Penting nya menaruh konsep adanya ” takut akan Tuhan”,  dalam diri seorang anak sejak dini seharusnya menjadi faktor utama yang setiap orang tua tanamkan, kemudian di sokong oleh pengalaman yang di dapat di lingkungan pendidikan. Insyaallah dengan cara itu seorang anak untuk kedepanya dapat mulai berpikir dan dapat mengindari hal hal yang berbau negatif. 

Ilmu Formal dan Ilmu Agama Seimbang

Di dalam pendidikannya ilmu agama seharusnya mempunyai waktu yang sama banyak nya seperti ilmu-ilmu formal. Disini pemerintah diaharapkan dapat mengatur standart kurikulum yang tepat tidak meninggal kan ilmu agama dan formal nya. Jadi sokongan agama tidak hanya bersumber dari kedua orang tua saja, tetapi lembaga pendidikan juga ambil peran yang penting. Pada intinya kedua fondasi ini harus ditanamkan dalam – dalam sejak anak masih usia dini karena akan berpengaruh sangat besar untuk merubah generasi penerus NKRI kedepanya.


Demikianlah tulisan Pentingnya Fondasi Agama Dan Pendidikan Dalam Kehidupan Anak yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah OthmanBatubara. Trimakasih.
-anak-anak-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Fondasi Agama Dan Pendidikan Dalam Kehidupan Anak"

Posting Komentar