Fakta Anak Nasional “Pengaruh Teknologi”


Faktaanak.com - Perkembangan zaman sekarang ini, teknologi semakin canggih. Perkembangan teknologi itulah yang membuat masyarakat penasaran akan penggunaannya termasuk anak - anak zaman now. Dahulu sebelum teknologi secanggih sekarang anak - anak bermain diluar rumah bersama teman - temannya, hal tersebut memberikan dampak yang positif pada perkembangan dan pertumbungan anak - anak. Selain dampak positifnya pada saat itu, ada juga dampak negatifnya. Kerena keseringan bermain diluar rumah membuat anak – anak lupa waktu dan membuat orang tua khawatir dimana keberadaan anaknya. 

Negatif dan Positif Pengaruh Teknologi

Tapi pada zaman sekarang ini era digital teknologi benar - benar merambah pada segala aspek, termasuk permainan anak – anak sekarang. Anak lebih sering beriteraksi di dalam rumah hanya untuk sekedar barmain game online dengan rentan waktu yang cukup lama. Terdapat pula dampak positif dan negatif pada permainan anak - anak sekarang. Dampak positifnya banyak anak saat ini bisa meraih keuntungan bahkan sukses diusia muda karena profesionalitasnya dalam bermain game. 

Selain itu, anak2 mulai terpacu berkeinginan untuk bisa membuat video game yang bisa dinikmati oleh orang lain. Dampak negatifnya kebanyakan anak – anak sekarang tidak bisa berkomunikasi secara langsung karena terlalu lama ketergantungannya pada kecanggihan teknologi sekarang ini, bahkan ada juga yang menyalahgunakan teknologi dengan melihat atau menyebarkan bahkan meniru dari hal - hal yang berbau negatif dari kecanggihan teknologi seperti media sosial sekarang ini.


Teknologi dapat Membuat Perkembangan Anak Jadi Terlambat

Anak – anak jaman dahulu dengan permainan yag sederhana seperti terbuat dari karet, bola atau apapun itu bisa mengembangkan pikiran anak menjadi lebih kreatif dan berguna bagi mereka saat dewasa, ketergantungan pada kecanggihan teknologi hanya bisa membuat anak sedikit terlambat pada perkembangan dan pertumbuhannya menuju dewasa. Dengan adanya orang tua yang selalu mengawasi anak – anak membuat mereka menjadi sedikit terkendali. 

Akan tetapi, sekarang ini orang tua bahkan membiarnya anaknya bermain tanpa memikirkan dampak apa yang akan mereka dapatkan jika terlalu memanjakan anaknya untuk bermain ternologi sekarang ini. Sebagai orang tua bagaimana caranya kita bisa memngembangkan pemikiran anak tanpa harus dengan kekerasan atau membiarkan mereka tumbuh dengan sendirinya. 

Orang Tua Harus Membimbing Anak

Tanaman saja kalau tidak disirami dengan baik akan layu bahkan mati, bagaimana caranya agar orang tua menyirami anaknya dengan hal – hal yang berbau positif agar anaknya kelak menjadi sebuah pohon yang besar bahkan bisa membantu orang – orang sekitar yang berada dibawah naungannya.

Demikianlah tulisan Fakta Anak Nasional “Pengaruh Teknologi” yang saya buat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi para pembaca. Penulis dalam artikel ini adalah Maslakhatin Abadiyah. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Anak Nasional “Pengaruh Teknologi”"

Posting Komentar