Pengertian Bullying di Sekolah dan Pengalamannya


FaktaAnak.Com- Bullying menjadi salah satu fenomena sosial yang pada saat ini banyak di alami oleh anak jaman sekarang. Oleh karena itulah pada tulisan ini akan mengungkap berbagai sudut padang bullying dari pengertian, faktor, dan pengalaman.

Bullying


Pengertian bulying dengan nama lain penindasan pada anak anak adalah salah satu bentuk kekerasaan baik itu pengucilan, ancaman fisik, maupun perkataan, bullying dapat menyerang anak tk, sd, smp, maupun sma, bahkan sampai kuliah dan di dunia kerja pun bullying kerap terjadi,

Faktor Bullying Pada Anak


Faktor anak melakukan bullying adalah salah satunya faktor lingkungan, yang membuat anak bersifat arogan dan anarkisme, selain faktor lingkungan, kurangnya perhatian orang tua terhadap anak pun membuat anak tersebut melakukan kekerasan, umumnya anak anak mempunyai sifat meniru lingkunganya, maka dari itu kita harus benar benar ekstra dalam menjaga anak baik itu perkataan maupun perbuatan kita, sedangkan anak anak yang terkena bullying biasanya anak tersebut kurang percaya diri, cenderung pemalu, dan tidak terbuka terhada kedua orang tuanya.

Pengalaman Bullying di Sekolah


Saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya tentang bullying, waktu tk saya pernah terkena bullying, saya mempunyai sifat pemalu dan pendiam, sedangkan teman teman saya memunyai sifat arogan dan anarkisme, waktu saya terkena bullying, saat itu orang yang membulying saya berkelompok, namun saya tidak sendiri, saya memiliki teman yang bernasip sama seperti saya. 

Bullying yang saya alami berupa pengucilaan, dan perkataan kasar, kerap sekali teman teman saya mencemo’oh saya dengan perkataan kasar, yang tidak sepantasnya anak seusia saya mengucapkan perkataan itu, suatu hari saya diperas oleh teman saya, teman saya sangat memaksa untuk meminta uang, karena jumlah mereka yang sangat banyak saya pun memberikan uang kepada mereka.

Keesokan harinya saya tidak cerita dengan orang tua saya, mengenai kejadian saya diperas, namun orang tua saya sudah tau bahwa saya terkena masalah, saat ayah saya sedang mengantarkan saya sekolah, ayahpun langsung bergegas pergi bekerja, setelah ayah saya pergi, saya diancam kembali oleh teman saya untuk menyerahkan uang

Saya melawan ancaman teman saya, dan tidak lama kemudian ayah saya kembali dan melihat saya sedang diperas, seketika ayah saya membawa anak anak yang memeras saya kekantor untuk menyelesaikan masalah, dan akhirnya teman teman yang membulying saya pun takut dan mulai berteman dengan saya.

Saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, yaitu apapun yang terjadi di sekolah saya harus terbuka dan berbicara kepada orang tua, karna tidakan bullying tidak akan pernah berhenti tanpa adanya campur tangan sekolah dan orang tua, dan untuk orang tua , seharusnya membimbing anak anaknya dengan baik. Agar aktifitas bullying di sekolah tidak terjadi.

Demikianlah tulisan mengenai Pengertian Bullying di Sekolah dan Pengalamannya. Adapun judul asli dalam tulisan ini sendiri adalah Melawan tindakan bullying di sekolah yang ditulis oleh Dira Chaniagung. Semoga dapat bermanfaat bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Bullying di Sekolah dan Pengalamannya"

Posting Komentar