11+ Sifat Anak Kedua Perempuan dan Laki-Laki, No 2 Wajib Diketahui!

-anak-anak-
-anak-anak-
Perkembangan ilmu pengetahuan dan wawasan pada saat ini bisa menjadi pengaruh besar pada keluarga. Salah satunya banyak keluarga yang memilih untuk menerapkan program KB (Keluarga Berencana) kondisi ini pada akhirnya banyak sekali masyarakat yang hanya memiliki 2 anak., meskipun ada beberapa keluarga yang masih bisa memiliki lebih daripada 2 anak. Oleh karana itulah pada umumnya setiap keluarga memiliki 2 anak, pada tulisan ini akan memberikan penjelasan mengenai karakter atau sifat anak kedua perempuan dan laki-laki.

Sifat Anak Kedua


Sifat anak kedua tidak banyak terlepas perbedaannya dengan fakta anak kedua. Keadaan ini mungkin hanya ada sejengkal perselisihan, jika fakta anak lebih menjelaskan tentang padangan umum sedangkan unutu sifat berhubungan erat dengan kepribadian yang ada pada seorang anak.

Sifat Anak Kedua Perempuan dan Laki-Laki


Adapun sebagai keterangan lebih lanjut, dalam artikel ini akan mengungkapkan tentang sifat anak kedua perempuan dan laki-laki. Dimana untuk sifat ini sendiri tidak telepas dari faktor kebiasaan atau adat yang diberikan keluarga kepadanya, sebab keluarga dalam padangan sosiologi dan psikologi sebagai pendidikan pertama yang diperoleh seorang anak.

Oleh karenannya pengulasan dalam artikel sifat anak kedua perempuan dan laki-laki akan diberikan steep by steep yang semoga dengan adanya pengulan ini dapat memberikan pemahaman yang dalam bagi setiap pembaca sekalian.

Percintaan

Keadaan percintaan akan biasanya dilakukan oleh setiap orang, khususnya untuk sifat anak kedua perempuan dan laki-laki akan lebih memberikan pengarahan pada baper (bawa perasaan) ia akan lebih mudah sensitif dengan apabila berhubungan dengan orang lain.

Misalnya saja dalam kecemburuan, anak kedua baik lelaki atau perempuan akan memiliki sifat ini. Kondisi ini banyak disebabkan karena ia seringkali merasa terasingkan dalam keluarga, takalah banyak orang tua yang lebih memperhatian akan sulung. Selengkapnya, baca; 8 Fakta Anak Ketiga Dalam Percintaan

Ramah

Anak kedua akan lebih ramah jikalau dibadingkan denga anak lainnya. Anak kedua ini secara spesifik memiliki sikap ini karena sejak kecil ia selalu diajarkan oleh orang tuanya untuk bertindak menyadari akan keberadaan kakaknya.

Setiap orang tua selalu menyarakan kepada anak untuk menghormati orang yang lebih tua. Atas dasar inilah anak kedua akan terasa ramah serta mudah bergaul dengan kakak, adik, ataubahkan dengan kedua orang tua.

Lebih Cantik/Ganteng

Keadaan mengenai gamabaran terhadap sifat anak kedua perempuan dan laki-laki biasanya akan lebih cantik serta lebih menarik dibadingkan dengan anak pertama. Kondisi ini banyak disebabkan karena keperwatan orang tua sudah berhasil dari prosesiasi belajar dari anak yang pertama atau anak sulung. Selengkapnya, baca; 7 Fakta Anak Kedua Perempuan

Cerdas Bernegoisasi

Karakteritik yang selanjutnya yang biasanya selalu melakat pada sifat anak kedua perempuan dan laki-laki ialah cerdas atau pintar dalam bernegoisasi. Kecerdasaan ini muncul dari pola prilaku yang dilakukannya untuk bisa memahami serta mendengarkan saran atau masukan dari orang tua dan kakaknya.

Terasingkan

Anak kedua memiliki sifat yang mudah tersinggung sehingga pada anak kedua ini seringkali dirinya merasa terasingkan. Padahal keterasiangan yang ia bersikan semacam gambaran perasannya tidak lebih. Perasaan inilah pada akhirnya jika dilakukan secara terus menerus akan memberikan dampak yang negatif bagi perekembangan seorang anak.

Sulit di Atur

Anak kedua memiliki sifat yang sulit diatur dibadingkan dengan anak pertama. Kesulitan diatur ini banyak disebabkan karena merasa bosan dengan pembicaraan yang ia terima atau saran yang ia selalu dapatkan dari saudara serta orang tuanya.

Tegas

Anak kedua baik laki atau perempuan dalam hubungan serta dalam sosialisasi pengambilan kebiajakan selalu tegas dengan apa yang ia simpulkan sendiri. Pendirian yang kuat ini lebih dilakukan jika ia sudah yakin dengan keputusan yang ia sendiri ambil.

Penengah

Sifat anak kedua perempuan dan laki-laki yang penting serta tidak lupa untuk dituliskan ialah menjadi penengah dari hubungan keluaragnya. Apalagi jika kedua orang tuanya memiliki anak lagi, yang kemudian menjadi anak ketiga, maka perasaan penengah ini selalu ia dapatkan kemudian hari.

Cerewet

Anak kedua dalam hubungan dengan keluarga serta saudaranya biasanya selalu cerewet. Kecerewetan ini sendiri terjadi karena ia sadar bahwa sejak kecil ia merasa berdiam diri, kemudian atas kondisi inilah ketiga dewasa ia akan lebih banyak menuntut dibandiangkan dengan anak pertama.

Tidak Lebih Pintar

Untuk sekdar wawasan hal yang sunggu menarik daripada sifat anak kedua perempuan dan laki-laki ialah tidak lebih pintar dari kakaknya. Keadaan ini terjadnya karena hidupanya akan lebih manja, ia lahir dalam kondisi keluarga yang bercukupan.

Atas dasar kepuasaan inilah banyak anak kedua dalam pendidikan selalu putus di tengah jalan, bahkan banyak sekali anak kdua mendahului soal perawinan atau melangkahi anak pertama dalam keluarganya.

Merindukan Kebebasan

Fakta yang menarik lainnya dari anak kedua dalam soal hubungan dengan keluarganya. Ialah menykai kebebasan. Kebeasaan ini ia rindukan sejak masih kecil, lantaran di akui atau tidak setiap anak kedua selau terkekang dari kakak dan orang tuanya.

Dari penjelasan mengenai sifat anak kedua perempuan dan laki-laki di atas, setidaknya penting untuk dipahami bahwasanya pendangan di atas ialah pandangan secara umumnya saja, tidak semuanya mesti terjadi dalam anggota keluarga yang berbeda. Oleh karena itulah tidak perlu diyakini berlebihan.

Demikianlah penjelasan dan pembahasan mengenai sifat anak kedua perempuan dan laki-laki. Semoga dengan adanya tulisan atau artikel ini dapat memberikan wawasan kepada setiap pembaca yang sedang mencari refrensi mengenai “sifat anak”, trimakasih, 
-anak-anak-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11+ Sifat Anak Kedua Perempuan dan Laki-Laki, No 2 Wajib Diketahui!"

Posting Komentar