9+ Sifat Anak Ketiga Perempuan dan Laki-Laki, No 4 Harus Paham!

Anak ketiga identik dengan anak bungsu meskipun tak jarang bagi anak ke-3 ada kemungkinan lagi untuk memiliki adik. Akan tetapi dari kesemuanya itu ada sejumlah sifat yang menarik yang setidaknya harus dipahami bagi siapa saja yang menjadi anak ke-3, oleh karena itulah pada tulisan ini akan membagikan tentang sifat anak ketiga perempuan dan laki-laki.

Sifat Anak Ketiga


Sifat-sifat yang dimiliki oleh anak ke-3 tidak terlepas daripada karakteristik setiap anak yang melekat pada pertumbuhannnya. Sifat ini muncul serta bersal dari kedua orangtua serta kakak sudaranya yang terus menerus memberikan perhatian lebih dari anak ketiga, apalagi anak ketiga dari keluarga yang mapan, biasanya akan lebih manja daripada anak lainnya. Kemanjaan ini muncul lantaran fakta anak ketiga ialah selalu saja mencari perhatian dari setiap orang yang ada di sekelilingnya (keluarga)

Sifat Anak Ketiga Perempuan dan Laki-Laki


Nah, dalam tulisan ini akan mengulas tentang karakter anak ke-3 atau sifat anak yang menjadi anak ketiga dari sudara-saudaranya. Berikut inilah sejumlah sifat yang setidaknya harus dipahami oleh anak ketiga, baik untuk jenis kelamin laki-laki ataupun jenis kelamin perempuan.

Percintaan

Soal percinyaan biasanya sifat anak ketiga perempuan dan laki-laki akan lebih perhatian dibandingkan dengan anak lainnya. Hubungan ini didasari pada kegiatannya serta aktifitas keseharainnya pada anak ketiga yang selalu diberikan perhatian pada keluarga disekelilingnya. Selengkapnya, baca; 8 Fakta Anak Ketiga Dalam Percintaan

Keluarga

Dalam hubungan sesama keluarga, hal yang melakat pada sifat anak ketiga perempuan dan laki-laki ialah jahil serta suka menganggu saudara-saudaranya. Kejahilan ini terbentuk dari kegiatan anak ketiga yang banyak memiliki kakak kandung serta banyak mendapatkan peratian dari setiap orang, terkecuali bagi kondisi ini tidak akan terjadi pada seorang anak tunggal, perempuan, dari keluarga tidak utuh.

Suka Mengganggu

Fakta lainnya yang melakat pada sifat anak ketiga laki-laki dan perempuan ialah kegiatannya yang dilakukannya suka menganggu pada kakak serta sudara-saudara yang ada disekelilingnya. Hal ini lebih banyak di dasari pada setiap harinya anak ketiga selalu banyak dikelilingi oleh orang-orang di sayang.

Sensitif

Anak ketiga memiliki sifat yang sensitif dibandingkan dengan anak yang lainnya. Mudah tersinggung misalnya ialah salah satu ciri khas daripada anak ketiga. Bagi siapa saja yang memiliki anak ketiga diharapakan selalu waspada dalam menjaga hubungan kepadanya.

Mudah Menangis

Hal yang sunggu menarik lainnya, dari sifat anak ketiga perempuan dan laki-laki ialah mudah menangis. Kemudahan menangsi ini banyak dilakukan karena ia seringkali mendapatkan prilaku yang dianggapnya tidak adil.

Ia selalu diangginkan spesial daripada saudara-saudara lainnya. Bahkan untuk soal cinta anak ketiga ini cederung tertutup untuk mencurahkan hatinya (curhat) dengan saudara serta teman-temannya. Lebih baik ia pendam sendiri semua masalah yang dialaminya.

Cerdas

Anak ketiga memiliki otang yang cerdas. Jikalau dibadingkan dengan anak lainnya. Kecerdasan otak ini di dapatkan karena ia mudah untuk belajar sejak masih kecil, banyak kakak serta orangtuanya lebih memeprhatiaknnya untuk terus belajar.

Keras Kepala

Fakta yang menarik dari sejumlah fakta-fakta ini ialah keras kepala. Pada anak ketiga selalu dikenal dengan keras kepala. Ia tidak ingin apapun untuk terikat seusana kebebasa dalam hidupanya selalu ia inginkan dan rindukan, atas ladasan ini anak ketiga biasanya cederung keras kepala.

Ceroboh

Tindakan lainnya yang dekat dengan sifat anak ketiga perempuan dan laki-laki ialah tindakan ceroboh. Ia seolah tidak ingin atau menginginkan saran orang lain. Anggapan ini muncul karena anak ketiga merasa bosen terus menerus mendengarkan saran orang tua dan kakaknya. Saran ini padahal baik dan tidak mungkin untuk menjerumuskan.

Banyak Mendapatkan Barang Bekas

Disadari atau tidak salah satu kondisi yang melakat pada sifat anak ketiga perempuan dan laki-laki  ialah kondisinya yang seringkali mendapatkan banyak warisan dari kakak-kakanya. Misalnya warisan ini baju ataupun sepeda. 

Barang bekas yang dimiliki anak ketiga sewaktu kecil memang biasa bersal dari bekasnya saudara-saudaranya. Oleh karena itulah siapapun yang menjadi anak ke-3 akan selalu merasakan kondisi ini dilalaminya, khususnya dalam kehidupan yang diajalni.

Dari penjelasan mengenai beberapa sifat anak ketiga perempuan dan laki-laki dari sejumlah persoalan yang ada setidaknya apa yang baik dapat diteruskan dan apapun yang dianggap kurang baik seperti keras kepala berlahan dengan belajar harus terus menerus di ubah.

Demikianlah setidaknya penjelasan dan pembahasan mengenai beberapa sifat anak ketiga perempuan dan laki-laki. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan serta memberikan pengetahuan bagi pembaca yang sedang mencari refrensi tentang “Sifat Anak”. Trimakasih, 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9+ Sifat Anak Ketiga Perempuan dan Laki-Laki, No 4 Harus Paham!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel