+18 CARA Membuat Anak dalam Islam [Awal-Akhir] Lengkap

-anak-anak-
-anak-anak-

Cara membuat anak dalam Islam sudah diatur dengan baik. Hal ini berkaitan dengan adab dan tata cara berhubungan badan agar tidak menimbulkan mudlarat, tetapi memberi kenikmatan dan efek kesehatan yang baik. Bukan hanya efek bagi ibu dan bapaknya, tetapi juga anak-anak yang kelak lahir, agar bisa menjadi anak yang baik dan sholih serta sholehah.

Cara Membuat Anak


Prosesi dalam membuat anak tentusaja menjadi prioritas penting sebelum memilih nama-nama anak. Baik nama anak perumpuan Islam ataupun nama anak laki-laki Islam. Prosedur dalam gaya bercinta serta tata kelakukan yang bisa menjadi pilihan. Antara lain;

Memperbanyak Beribadah sebelum Berhubungan Badan

Membuat anak sama hal dengan menanam benih. Sebelum menanam, tentu saja benih itu harus disiapkan dengan baik. Benih yang baik akan berpotensi besar menghasilkan tanaman yang baik. Sebaliknya, benih yang buruk akan berpotensi besar menjadikan tanaman buruk pula.

Selain benih yang baik, hal lain yang harus disiapkan adalah media tanam. Media tanam yang baik berpeluang besar membantu benih yang baik untuk tumbuh dengan baik. Dan hal sebaliknya pun terlaku.

Sehingga, untuk mempersiapkan dalam beragam tanaman yang baik, hal pertama yang dilakukan adalah menyiapkan benih yang baik, juga mempersiapkan lahan dengan baik pula. Dalam hal membuat anak, benih yang baik ini berasal dari laki-laki.

Sedang lahan yang baik ini adalah istri. Sehingga keduanya harus disiapkan dengan baik. Tentang bagaimana cara mempersiapkannya, tentu saja dengan beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah sebaik yang bisa dilakukan.

Melaksanakan Adab dan Akhlak Ketika Berhubungan Badan

Pada dasarnya, membuat anak atau berhubungan badan adalah ibadah. Setiap ibadah yang dilakukan akan menjadi baik manakala dilakukan dengan niat, adab, dan akhlak yang baik. Demikian juga dengan niat, adab, dan akhlak ketika hendak berhubungan badan.

Diambil dari keterangan di dalam Kitab Ihyak karangan Imam Ghozali, sebagian tata cara berhubungan badan adalah dengan membaca basmalah dan membaca Surat Al Ikhlas. Dilanjutkan dengan membaca takbir dan lafadz lailaha illallah. Tidak pun bersuara, Anda bisa membacanya lirih atau di hati saja. Setelah itu, dilanjutkan dengan membaca doa:

اللّهُمَّ اجْعَلْهَا ذُرِّيَّةً طَيَّبَةً إِنْ كُنْتَ قَدَرْتَ أَنْ تَخْرُجَ ذَلِكَ مِنْ صُلْبِي

Maksud doa itu adalah untuk meminta keturunan yang sholih dan sholihah jika Allah menjadikan keturunan dari hubungan badan yang dilakukan tersebut. Arti lengkap dari doa tersebut adalah: wahai Allah, jadikanlah dia keturunan yang baik jika Engkau mentaqdirkan dia keluar dari sum-sum tulangku.

Selain doa di atas, ada doa cara membuat anak dalam Islam yang disebutkan di dalam hadits Nabi Muhammad. Dalam keterangan hadits tersebut, Nabi Muhammad menyampaikan, jika seseorang menggauli istrinya, sebaiknya orang tersebut berdoa dengan doa:

اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا فَإِنْ كَانَ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ لَمْ يَضُرُّهُ الشَّيْطَانُ.

Arti doa tersebut adalah: Wahai Allah, jauhkan dariku syaitan dan jauhkan apa yang Engkau rizkikan bagi kami dari syaitan. Jika Engkau menjadikan di antara aku dan apa yang dirizkikan padaku seorang anak, maka jangan Engkau biarkan syaitan mengganggunya.

Nanti, jika hendak mencapai klimak, Anda disunnahkan untuk kembali membaca doa yang juga merupakan ayat di dalam Alquran. Namun, doa tersebut tidak boleh dibaca dengan mengeluarkan suara, melainkan hanya dalam hati dan tidak boleh menggerakkan bibir. Doa yang dibaca tersebut adalah:

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِي خَلَقَ مِنَ الْمَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسَبًا وَصَهَرًا وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيْرًا

Jika diartikan, arti doa tersebut adalah: seluruh puji bagi Allah, Dzat yang menciptakan manusia dari air, lalu menjadikannya nasab dan keluarga. Dan tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam hadits Mutafaq ‘Alaih yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berhubungan Badan

Adab yang harus dijaga selama berhubungan badan adalah tidak menghadap ke arah kiblat sebagai bentuk penghormatan pada Ka’bah. Diceritakan, Nabi Muhammad berhubungan badan dengan menutup kepalanya dan merendahkan suaranya hingga serupa berbisik serta meminta istrinya tenang.

Hal lain yang harus diperhatikan sebelum berhubungan badan adalah menjalin komunikasi dan mengatakan kalimat-kalimat manis serta melakukan percumbuan yang hangat. Dan jangan berhubungan badan dengan telanjang. Tutupi tubuh dengan pakaian atau kain ketika berhubungan badan. Hal ini untuk menjaga rasa malu dan kepribadian yang baik pada diri masing-masing pasangan.

Cara membuat anak dalam Islam ini bukan satu-satunya cara yang harus dilakukan untuk mendapat anak laki-laki atau perempuan yang sholih dan sholihah. Sebab, selama masa kehamilan masih ada banyak hal yang harus dilakukan.

Baca Juga;
  1. Keutamaan Menyantuni Anak Yatim dan Manfaatnya dalam Islam
  2. Gambar Anak SD Yang Paling Sering Dilakukan
  3. Fakta Anak Kedua "Perempuan & Laki-Laki"
Termasuk dengan merawat dan mendidik kepribadian si anak ketika telah lahir. Dengan memperkenalkanya ilmu Agama, agar kelak ia akan menjadi pribadi yang teladan dan dicintai oleh keluarga dan masyarakat sekitar. Trimakasih, 
-anak-anak-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "+18 CARA Membuat Anak dalam Islam [Awal-Akhir] Lengkap"

Posting Komentar