6+ Kenangan di Masa Anak-anak Yang Paling Indah

Berbicara mengenai cara membuat anak tentunya telah banyak hal yang terlewatkan, dimulai dari anak yang belajar bagaimana cara merangkak, belajar berjalan, belajar berbicara, belajar makan sendiri, belajar mandi sendiri, belajar meniru suara-suara disekitarnya  dan juga mulai mengenali permainan-permainan ketika beranjak umur diatas lima tahun.

Kenangan di Masa Anak-anak


Kondisi sejarah ini akan menjadi kenangan indah bila mana kita mengingat masa-masa ketika masih menjadi seorang anak dan akan rindu dengan hal-hal seperti ini. Masih teringat dengan jelas bagaimana contoh-contoh kenangan masa anak;

Contoh Kenangan di Masa Anak-anak


Berikut ini sejumlah pengalaman yang pasti seseorang rasakan ketika masa anak-anak, misalnya saja;

Dibawa Kedokter

Pengalaman saat pertama kali dibawa kedokter untuk mencabut gigi, hal ini tentunya membuat setiap anak merasakan momen yang menakutkan dan mengerikan apalagi saat dokter mulai membius dan perlahan mencabut gigi tersebut rasanya ingin menangis dan setelah itu ketika berludah terdapat darah. Padahal sebenarnya hal tersebut tidaklah menyakitkan ya namanya juga masih anak-anak, hal-hal seperti itu wajar saja terjadi.

Bertukar Mainan

Selanjutnya pengalaman yang selalu membawa kenangan tersendiri yaitu ketika harus saling bertukaran mainan bahkan gara-gara mainan itu akan ada tangisan, saling mengadu, marah-marahan, tetapi ujung-ujungnya saling memaafkan dan bahkan saling menyalahkan diri sendiri dan karena masih anak-anak.

Bukannya setelah bermasalah selesai tapi malah akan ada marah-marahan seperti diawal dan begitu seterusnya namun setelah itu akan bermain tanpa ada masalah yang telah terjadi. Meskipun begitu, banyak pelajaran yag bisa diambil dari masa kecil ini untuk saling memaafkan dan melupakan kesalah teman sendiri.

Imunisasi Sekolah

Dan satu lagi pengalaman yaitu saat adanya imunisasi rutin disekolah dasar, saat seperti ini kebanyakan anak-anak bertingkah aneh seperti: sebelum disuntik anak tersebut menangis, bersembunyi dibawah meja, lari, dan ada juga anak yang berani disuntik tetapi setelah disuntik dia menangis, ada juga yang meminta imbalan setelah disuntik, serta ada juga anak yang selama disuntik harus memeluk gurunya. Semua hal  menakutkan ini menjadi cerita lucu setelah beranjak dewasa.

Kenangan Indah Sekolah SD

Selain itu, pada jenjang sekolah dasar (SD) tentunya masih banyak anak- anak yang bertingkah manja, rewel, takut, sering mengompol, dan banyak lagi tingkah yang lucu. Saat masih di sekolah dasar hal yang paling berkesan yaitu saat guru mengatakan, “siapa yang duduknya paling rapi boleh pulang duluan!”, “yang bisa jawab pertanyaan dengan tepat boleh pulang duluan”, “pakaian dan
kuku siapa yang paling rapi boleh masuk ke kelas”, lalu nama yang paling sering disebut dalam pelajaran yaitu “nama saya Budi, bapak Budi bernama Budiman

Kata-kata legendaris yang hingga saat ini selalu digunakan. Dan pada saat ada pertandingan, anak-anak sekolah dasar belum ada malu-malunya dan selaluberebutan dalam mengikuti pertandingan tersebut, terutama dalam mengikuti lomba tujuh belas Agustus yaitu lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba memasukkann paku kedalam karung, lomba egrang, dan lomba-lomba seru lainnya.

Kenangan sekolah dasar merupakan puncak kenangan terindah selama jenjang pendidikan dan kenangan tersebut yang membuat saya bangga karena pernah merasakan indahnya dan penuh kegembiraan pada saat menjadi anak.

Baca Juga;
  1. Doa untuk Anak Perempuan dan Laki-Laki yang Harus Diajarkan
  2. Kewajiban Anak dan Orang Tua dalam Islam
  3. Doa Anak Sholeh dan Pintar

Demikianlah serangkaian tulisan dan penjelasan mengenai kumpulan Kenangan di Masa Anak-anak yang indah untuk dikenang. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa menjadi wawasan dan pengetahuan bagi segenap pembaca sekalian. Penulis artikel adalah Tendri Angke Rahmadani

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6+ Kenangan di Masa Anak-anak Yang Paling Indah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel