Cara Membaca Puisi

Cerita Masa Kecil

FaktaAnak.Com- Contoh cerita pendek anak menjadi salah satu kondisi penting dalam mengingat kenangan yang mengasikan. Bahkan tak jarang setiap orang akan selalu mengenang masa-masa ini. Oleh karena itulah pada postingan ini akan berbagai tentang cerita masa kecil.

Masa Kecil


Cerita masa kecil bisa diartikan sebagai cerita yang mampu mengingat karakteristik anak setelah dewasa. Banyak hal ini patut untuk dituliskan. Salah satunya saat sekolah, saat bermain, dan kegiatan anak-anak lainnya.

Cerita Masa Kecil


Contoh cerita tersebut misalnya saja begini. Ketika saya diusia Sekolah Dasar (SD), Ada banyak permainan yang sama yang dapat saya mainkan bersama teman – teman saya. Salah satunya adalah permainan lompat tali.

Lompat tali merupakan permainan yang biasanya dimainkan oleh anak perempuan, permainan ini terkadang dimainkan secara berkelompok atau individu yang menggunakan karet gelang yang telah disatukan menjadi tali.

Cara untuk menentukan yang main pertama ialah dengan suit para ketua kelompok atau perindividu yang akan bermain. Cara bermainnya cukup mudah, tinggal lompatin tali yang awal mulanya rendah hingga sangat tinggi, aturannya juga ada banyak.

Tetapi lompat tali banyak macam permainnya, tidak hanya sekedar lompat saja, ada yeye, ada rumah kardus, ada juga permainan lompat tali yang dilakukan sambil bernyanyi. Ketika saya bermain bersama teman laki – laki saya, kami akan bermain petak umpat, dimana sekelompok individu berkumpul untuk menentukan siapa yang jaga rodinya atau tempat yang akan kita tuju ketika si penjaga mencari orang untuk ditemukan.

Kami menentukan penjaga rodi itupun dengan bermacam – macam cara, ada yang unjuk telunjuk, ada suit, ada umpreng.

Ketika sudah terpilih si penjaga, ia akan mulai menghitung biasanya sampek 20 dengan menutup mata, dan semua pemain kecuali si penjaga yang melarikan diri mencari tempat sembunyi, tempat persembunyian pun telah dibatasi dengan perjanjian lisan.

Ketika hitung mundur berakhir si penjaga akan keliling daerah itu untuk mencari kami. Pemain akan mencari kesempatan untuk menuju tempat si penjaga menghitung mundur tadi dan mengatakan jiton atau rodi, dengan begitu pemain tersebut berhasil tidak dikenakan untuk berjaga ketika nanti akan pemilihan penjaga atau terbebas dari hukuman itu.

Dan pemain lainnya yang tertangkap akan menjadi penjaga, jika ada beberapa orang yang tertangkap maka akan diundi dengan cara penjaga bersandar pada sebuah tembok atau pohon yang mana pemain tertangkap tadi berbaris dibelakang dan penjaga akan menyebutkan angka dan pemain yang berdiri tepat diurutan tersebut akan menjadi penjaga selanjutnya.

Baca Juga;
  1. Nama Anak Laki-Laki Islam dan Artinya [A-Z]
  2. Nama Anak Perempuan Islam dan Artinya [A-Z]
  3. Kewajiban Anak dan Orang Tua dalam Islam Lengkap
Demikianlah rangkaian cerita-cerita masa kecil yang diahasilkan dari pengalaman nyata Amelia Pratiwi. Adapun judul dalam tulisannya sendiri ialah "Yang Terlupakan". Semoga bisa memberik hikmah kepada egenap pembaca sekalian. Trimakasih,

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cerita Masa Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel