10+ Fakta Anak Broken Home “Perempuan/Lelaki” Yang Harus Kamu Baca!

-anak-anak-
-anak-anak-
FaktaAnak.Com- Broken home menjadi salah satu istilah yang cukup familiar di Indonesia, istilah ini dipergunakan untuk menggambarkan kehancuran dalam berumah tangga yang bisa dilatarbelakangi dengan perceraian ayah dan ibu atau di dasari pada KDART yang dilakukan pasangan orangtunya. Sebagai penjelasan lebih lengkap dalam artikel ini akan menuliskan tentang fakta anak broken home.

Anak  Broken Home


Pengaruh perceraian orangtua terhadap anak sangatlah besar, bukan hanya pada sifat, karakter, asmara, akan tetapi lebih pada perkembangan kehidupannya di kemudian hari. Dalam ulasan ini tentusaja seseorang korban broken home akan mendapatkan kasih saying yang tidak sempurna.

Bahkan banyak seseorang anak yang menjadi pendiam takala orangtuanya mengelami perceraian. Seperti pengulasan pada diary anak broken home yang berjudul “Seorang Anak Tunggal, Perempuan dari Keluarga Tidak Utuh”. Membagikan kisahnya tentang kesendirian yang dialami.

Fakta Anak Broken Home


Adapun untuk pengulasan lebih lanjut, fakta serta kenyataan yang dialami oleh broken home tersebut, antara lain ialah sebagai berikut;

Sifat Anak Broken Home Lebih Pendiam

Pendiam menjadi salah satu sifat serta karakteristik yang dimiliki oleh broken home. Pendiam disini ia lebih sering menyediri dan menyalahkan orang serta lingkungan sekitar yang seolah kurang peduli. Padahal jika mampu bangkit korban broken home dalam berumah tangga bisa berkepribadian yang mandiri.

Pribadi Korban Anak Broken Home Lebih Mandiri

Menyadari akan kenyataan yang dimilikinya anak broken home tersebut akan berpribadi yang mandiri, tahan banting dengan segala kenyataan hidup yang anak. Anak-anak dari korban perceraian harus bisa bangkit untuk memulai masa depannya dengan terus menerus berusaha menyatukan orangtuanya.

Karakter Anak Korban Perceraian Memiliki Tingkat Emosi Yang Tinggi

Kelakatan korban broken home pada seorang anak yang paling mencolok ialah dengan adanya sifat gampang emosi dengan keadaan yang setidaknya kurang setuju dengan pribadinya. Lebih familiranya anak broken home temperamental dengan kondisi yang tidak seperti apa diharapkan.

Anak Broken Home Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Fakta menarik lainnya yang bisa dianggap sebagai salah satu keuntungan dari broken home ialah peduli dengan keadaan lingkungan, hal ini di dasari pada masalah-masalah yang ia hadapi serta dengan pengalaman yang ia miliki di keluarganya yang tidak utuh.

Soal Asmara Broken Home Sulit Percaya

Berhungan secara serius atau pacaran dengan anak broken home lebih pada kecemburuan yang tinggi. Hal ini dianggap secara psikologis sebagai upaya kehatian-hatiannya, apalagi pada anak perempuan atau wanita sifat seperti ini akan lebih ketara.

Menjadi Korban Masa Lalu

Pengalaman menjadi seorang anak broken home yang masih lekat dalam ingatan biasanya akan kesalahan orang tuanya dituntut serta di bawa ketika ia akan melangsungkan pernikahn, entah mertua atau orangtua dari pasangan anda selalu membicarakan persoalan ini.

Akan tetapi tetap sabar, dan beri pengertian kepada mereka bahwa apa yang orangtua anak lakukan itu adalah mas lalu. Takdir tuhan yang harus memisahkan, belum tentusa juga kan, kalian dan pasangan melakukan hal yang sama dikemudian hari.

Tidak Sopan dan Nakal Kepribadian Anak Broken Home Yang Gagal

Apabila pengendalian emosi serta bimbingan orangtua merasa gagal dalam memberikan pengaruh penting bagi seorang anak korban perceraian, keadaan ini akan berdampak negative dikemudian hari. Hal ini bisa mengakibatkan seorang anak menjadi nakal dan tidak ada rasa soapn kepada kedua orangtunya. Selengkapnya, baca; Diary Anak Broken Home dalam Catatan

Solusi yang ditawarkan bagi anak korban broken home maka orangtua harus senantiasa memberikan bimbingan, persatuan orangtua terkadang diperlukan. SIkap kepedulian inilah menjadi dasar mengapa anak tidak boleh menjadi korban dari broken home.

Baca Juga;
  1. Fakta Anak Pertama Laki-Laki
  2. Fakta Anak Tunggal Perempuan
  3. Fakta Anak Kedua
Nah, demikianlah serangkaian tulisan serta pengulasan tentang fakta anak broken home yang akan terjadi pada anak perempuan atau lelaki. Semoga dengan pengulasan lengkap ini bisa memberikan wawasan dan menambah pengetahuan bagi segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 
-anak-anak-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10+ Fakta Anak Broken Home “Perempuan/Lelaki” Yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar