20 Nama Kelompok "Pria & Wanita" Yang Keren


Nama geng yang kerapkali dikenal juga dengan kelompok sangat dibutuhkan ketika melakukan kegiatan secara berkelompok. Nama kelompok dapat menjadi penanda antara kelompok satu dengan lainnya. Selain itu digunakan sebagai identitas suatu kelompok.

Nama Kelompok


Penggunaan dalam nama kelompok dibutuhkan karena segala sesuatu yang telah kita pelajari dapat digunakan, baik untuk pria dan wanita. Berikut tips memilih nama kelompok tersebut, antara lain sebagai berikut;

Nama Pohon

Nama Pohon dapat digunakansebagai nama suatu kelompok. Banyak pohon terkenal khususnya di Indonesia yang dapat dugunakan sebagai nama kelompok diantaranya adalah pohon Jati, Mahoni, Pinus, Cemara, Damar, Gaharu, Meranti, Merbau, Albiso dan lain-lain.

Nama Hewan

Untuk memberikan nama pada suatu kelompok sering ditemukan menggunakan nama hewan baik hewan yang hidup di darat seperti misalkan kelompok Kucing, Singa, Kerbau, Serigala, Kijang, Kancil, Tupai, Kelinci, Penguin, Domba, Ayam, Kalajengking dan sebagainya.

Selain itu juga menggunakan nama hewan yang hidup di laut antara lain kelompok Lumba-lumba, Kepiting, Umang-umang, Ubur-ubur, Paus, Hiu, Cumi-cumi, Ikan Pari, Gurita, Kuda Laut dan untuk nama kelompok menggunakan nama hewan yang hidup di udara seperti spesies burung terkenal di Indonesia antara lain Kelompok Burung Beo, Cendrawasih, Gagak, Elang, Garuda, burung Hantu, Kutilang, Gelatik, Kolibri, burung Pipit, Cucakrowo, Kakatua, Jalak, Perkutut, Merpati, Burung Bangau, burung Walet.

Nama Jenis Bunga

Nama kelompok menggunakan jenis bunga telah banyak digunakan. Penggunakan nama kelompok dengan nama bunga biasanya terdapat pada acara seperti Perkemahan Pramuka serta kegiatan lainnya.

Berikut beberapa jenis bunga yang sering digunakan sebagai nama kelompok : Teratai, Mawar, Melati, Kembang Sepatu, anggrek, Alamanada, Anyelir, Asoka, Aster, bunga Matahari,Dahlia,Edelwish, bunga Lavender, Seruni dan Bunga Kamboja.

Nama Pahlawan

Nama pahlawan Republik Indonesia yang menginspirasi Indonesia dan berpengaruh di Indonesia serta sering digunakan sebagai nama kelompok antara lain R.A Kartini,Pangeran Diponegoro, Imam Bonjol,Sukarno, Jendral Sudirman, Bung Hatta, Ki Hajar Dewantara, Ahmad Dahlan, Patimurra, Cut Nyak Dien, Teuku Umar, Teuku Chik di Tiro, Bung Tomo, Dewi Sartika, Untung Suropati.

Nama Superhero

Superhero atau dalam bahasa Indonesia berarti Pahlawan Super yang merupakan manusia dengan kekuatan super dalam karakter fiksi sebuah film banyak menarik perhatian masyarakat. Setiap karakternya memiliki kemampuan luar biasa yang berbeda-beda.

Kekuatan yang mereka miliki diluar akal pikir manusia, karakter ini mampu menarik perhatian sebagian besar penduduk dunia dan menjadi sangat popular di dunia. Tak heran jika nama setiap karakter pahlawan super kerap dijadikan sebagai nama kelompok yang menarik. Nama tokoh pahlawan super yang sering dijadikan sebagai nama kelompok antara lain Batman, Superman, Spiderman, Wonder Woman, The Hulk, Harley Quinn,Iron Man,Thor.

Nama Buah

Nama Buah juga sering dijadikan sebagai nama kelompok khususnya untuk kelompok dengan usia yang masih anak-anak.  Nama kelompok ini juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran anak dalam mengenalkan macam buah kepada mereka.

Berikut beberapa nama buah yang paling sering digunakan sebagai nama kelompok: buah Mangga, Apel, Manggis, Durian, Alpukat, Leci, Nanas, Jeruk, Strowberi, Melon, Semangka, Pepaya, Anggur, Pir, Delima, Nangka, Kelapa, buah Naga, Pisang, Cheri, Kiwi, Jambu Biji, Belimbing dan sebagainya.

Nama Sifat

Nama kelompok yang mengandung kata sifat sering digunakan dikalangan remaja khususnya. Mereka menggabungkan kata sifat dengan gender kemudian dibuat dalam bahasa inggris menjadi seperti Smart Girl atau Cool Boy sehingga tampak popular dan mudah diingat. Atau dapat juga dengan Clever Girl dan Swag Man.

Nama Ilmuan Dunia

Nama kelompok menggunakan nama tokoh terkenal yang berpengauh dalam sejarah peradaban dunia baik dalam ilmu teknologi dan Sains maupun sejarah perkembangan umat manusia. Selain nama pahlawan dapat juga menggunakan nama tokoh yang dikenal dunia akan penemuan dan hasil pemikirannya.

Nama kelompok tersebut antara lain Albert Einstein, Isac Newton, Thomas Alva Edison, Alexander Graham Bell, Galileo Galilei, James Watt, Julius Robert Oppenheimer,Louis Pasteur, Nikolaus Otto. Merek terkenal melalui penelitian dan penemuannya yang memiliki pengaruh besar bagi dunia. Penemuan tersebut antara lain 

Nama Penyakit

Nama penyakit dapat digunakan sebagai nama kelompok khususnya bagiorang yang berkaitan dengan bidang kesehatan sebagai salah satu media pembelajaran dalam mengenal nama penyakit atau pada pendidikan anak sehingga mereka mengetahui macam-macam penyakit beserta dampaknya.

Nama penyakit yang umum dikenal masyarakat dalam digunakans ebagai nama kelompok. Berikut beberapa nama penyakit yang dapat digunakan sebagai nama kelompok Anemia, Amnesia, Diabetes, Flu, Campak, Tetanus, Asma, Malaria, Demam, Polio, Herpes, Tifus,Ebola, Kanker, Hepatitis, Hipertensi, Radang. 

Nama Sayuran

Nama sayuran sering digunakan sebagai nama kelompok. Kesan yang ditimbulkan ketika menggunakan nama sayuran menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Nama ini biasanaya digunakan sebagai media pembelajaran anak agar mudah mengenal sayuran maupun dalam permainan berkelompok yang menyenangkan. Berikut beberapa sayuran yang umumnya digunakan sebagai nama kelompok antara lain Bayam, Selada, Jamur, Buncis, Kacang Panjang, Kubis, Lobak, Kentang, Terong, Bawang, Cabai, Brokoli, Caisin, Sawi, Seledri, Labu Siam, Katuk dan sebagainya.

Nama Makanan

Selain nama sayuran, nama makanan terkenal dari berbagai belahan dunia juga dapat digunakan sebagai nama kelompok. Hal tersebut dapat menarik perhatian khususnya anak-anak sehingga lebih bersemangat dalam bermain. Selain memiliki rasa yang enak makanan berikut juga dapat digunakan sebagai nama kelompok antara lain Bakso, Sate, Soto, Rendang, Nasi Goreng, Kimchi, Es Krim, Ramen, Pizza, Hamburger, Bulgogi, Ayam Goreng, Laksa, Potato Chips, Kebab dan lain-lain.

Nama Tempat Wisata di Indonesia

Nama tempat wisata dapat digunakan sebagai nama kelompok. Hal tersebut dapat digunkaans ebagai media pengenalan serta promosi tempat wisata menarik yanga da di Indonesia.

Tempat wisata yang umumnya dapat digunakan sebagai nama kelompok antara lain Candi Borobudur, Danau Toba, Taman Nasional Way Kambas, Kepulauan Seribu, Kawah Putih, Pelabuhan Ratu, Kota Lama, Lawang Sewu, Karimun Jawa, Pulau Dewata, Tugu Khatulistiwa, Gunung Rinjani, Pantai Losari, Wakatobi, Raja Ampat, Halmahera, Taman Laut Bunaken.

Nama Pulau Besar di Indonesia

Nama pulau di Indonesia dapat juga digunakan sebagai nama kelompok antara lain Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Papua, Bali dan Madura.

Nama Warna

Nama warna merupakan nama kelompok yang paling umum digunakan dalam segala kegiatan. Beberapa nama warna yang digunakan sebagai nama kelompok antara lain Hitam, Putih, Biru, Abu-abu, Kuning, Hijau, Merah, Ungu, Oren, Merah Muda dan Coklat.

Nama Benda

Nama benda yang dapat digunakan sebagai nama kelompok anatar lain Sepatu, Dasi, Kursi, Meja, Lemari, Baju, Topi, Cangkir, Tas dan lain-lain.

Nama Gunung

Nama gunung yang terkenal di Indonesia maupun di dunia dapat digunakan sebagai nama kelompok seperti Gunung Bromo, Gunung Krakatau, Gunung Rinjani, Gunung Slamet, Gunung Berapi, Gunung Semeru, Gunung Kerinci, Gunung Galunggung, Gunung Sinabung, Gunung Mahameru, Gunung Merbabu, Gunung Fuji, Gunung Everest, Gunung Himalaya, Gunung Kinabalu.

Nama Tokoh Kartun

Semua orang mengenal film kartun yang sangat digemari oleh anak-anak. Anak-anak sangat tertarik dengan tokoh kartun yang mereka senangi. Tak jarang jika tokoh kartun tersebut kerap digunakan sebagai nama kelompok antara lain Miki Mouse, Donal Bebek, Popeye, Jerry, Spongebob, Doraemon, Winni the Pooh, Pikachu, Tweety, Mini Mouse, Tom Cat, Gufi, Nobita Dora, Piglet, Mr. Krebs, Patrick, Tigger, Tasmanian, Naruto, Goku Dragon Ball, Anpanman dan sebagainya.

Nama Alphabet

Huruf alphabet dapat digunakan sebagai nama kelompok yang simple dan sangat mudah diingat serta banyak digunakan karena lebih praktis. Nama kelompoknya dapat dibuat seperti kelompok A, kelompok B, kelompok C, Kelompok D dan seterusnya.

Nama Planet 

Nama planet dalam tata surya sangat menarik untuk diketahui. Selain itu nama planet juga dapat digunakan sebagai nama kelompok seperti kelompok Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, Bumi, Saturnus, Uranus dan Neptunus.

Nama Singkatan

Nama singkatan merupakan nama kelompok yang memiliki banyak variasi. Singkatan dapat dikreasikan dengan nama inisial yang digabung misalkan kelompok ABC yang beranggotakan tiga orang dengan inisial A,B dan C yang dapat disesuaikan dengan jumlah anggota kelompoknya.

Kemudian dapat juga digunakan singkatan yang menarik maupun lucu seperti kelompok WACANA (Wanita Cantik Mempesona) atau Kompeni (Komunitas Pemuda Pemberani) yang dapat menarik perhatian orang dan mudah untuk diingat.

Baca Juga;
  1. Nama Kelas dalam Bahasa Inggris
  2. Nama Kelas SMP
  3. Nama Kelas IPS
Demikianlah serangkaian tulisan mengenai beberapa contoh nama kelompok untuk perempuan dan laki-laki. Semoga tulisan ini bisa memberikan rekomendasi kepada para pembaca yang sedang memerlukannya. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Nama Kelompok "Pria & Wanita" Yang Keren"

Posting Komentar