20+ Perasaan Pria yang Harus dipahami Wanita

Saling memahami perasaan satu sama lainnya sangat penting ketika menjalin suatu hubungan. Jika berbicara mengenai perasaan tidak hanya wanita menjadi topik hangat perbincangan. Sifat pria juga penting diketahui oleh wanita agar dapat terjalin hubungan yang baik diantara keduanya.

Perasaan Pria


Berikut merupakan beberapa perasaan pria yang harus dipahami wanita:

Berterus Terang

Seorang pria sangat senang jika wanitanya berterus terang tentang segala sesuatu yang terjadi. Bagi mereka dengan berterus terang dapat menghindarakan hubungan yang mereka jalani dari kesalah pahamanan. Dengan berterus terang maka komunikasi dapat terjalin dengan baik. Hal ini dikarenakan seorang Pria berusaha menempatkan dirinya agar dapat selalu ada untuk pasangannya.

Tidak Suka dikhianati

Semua orang tidak senang jika dibohongi oleh orang lain. Tak terkecuali seorang pria, mereka sangat tidak senang dikhianati oleh pasangannya seberat apapun masalah yang sedang menerpa hubungan asmaranya kondisi yang demikian juga akan dimiliki oleh perempuan.

Simple

Salah satu perasaan pria yang wajib di pahami wanita  adalah Simple dalam segala hal. Bukan hanya dalam hal berpenampilan, seorang pria juga cenderung memiliki pemikiran yang simple dan tidak senang berbelit-belit.

Hal tersebut yang menyebabkan sosoknya mudah berterus terang dalam menjalani suatu hubungan. Meskipun pemikirannya simple bukan berarti dia menyepelekan segala sesuatu yang terjadi dihubungannya.

Menginginkan Perhatian

Bukan hanya wanita, seorang pria juga ingin diperhatikan oleh pasangannya dalam segala situasi yang terjadi. Mereka sangat berhadap pasangannya dapat mengerti dan memeperhatikannya dengan baik. Dalam hal ini wajar jika seorang pria terkadang menuntut perhatian juga dari pasangannya.

Karena perhatian yang saling diberikan antara satu sama lainnya dapat membuat hubungan menjadi tetap harmonis.

Mereka Ingin Melakukan Banyak Hal yang disenanginya

Bagi para wanita yang serakarng tengah menjalin hubungan dengan seorang Pria wajib mengetahui salah satu perasaannya yaitu mereka ingin melakukan banyak hal yang disenanginya. Kegemaran seorang pria terhadap sesuatu terkadang membuatnya sedikit berpaling dari pasangannya namun hal tersebut bukan berarti mereka tidak menyayangi sang wanita melainkan keinginan mereka untuk melakukan hal yang ia senangi.

Ada baiknya sebagais eorang wanita mampu memahami apa yang menjadi kesenangannya selama hal tersebut masih dalam batas yang wajar dan tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi hubungan yang sedang dijalani.

Terlebih ketika kesenangan tersebut sesuai dengan bakatnya sehingga mereka dapat sekaligus mengembangkan kemampuannya, ada baiknya pasangnnya selalu mendukung kesenangan yang mereka lakukan.

Senang Menghabiskan Waktu Bersama Teman-temannya

Pria memiliki kecenderungan senang menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Hal ini terkadang yang membuat suatu hubungan berjalan kurang lancar dalam suatu keadaan yang belum dimengerti pasangannya.

Sifat wanita yang belum terbiasa dengan sikap Pria yang satu ini akan merasa kesal dan kecewa dengan pasangannya. Hal ini dapat menjadi pelajaran bahwa ada baiknya ketika hendak memulai suatu hubungan salah satu hal yang perlu didiskusikan adalah menyangkut waktu pergaulannya dengan teman.

Meskipun sedang menjalin hubungan dengans eorang wanita, pria tetap membutuhkan waktu bersama teman-temannya untuk melakukan kegiatan yang ia senangi atau sekedar berdiskusi mengenai hobi serta rencana mereka kedepannya.

Selama waktu yang dihabiskan bersama teman-temannya masih dalam batas yang wajar ada baiknya seorang wanita dapat memaklumi perasaan pria karena sejatinya baik pria maupun wanita adalah makhluk sosial yang memiliki ciri khas senang bersosialisasi serta berkumpul dalam suatu komunitas. Selain itu pengertian seorang wanita dalam hal ini dapat berdampak baik terhadap kelangsungan hubungan keduanya.

Terbuka

Pria merupakan sosok yang terbuka dalam menjalin suatu hubungan dengan orang lain khususnya wanita. Mereka tidak ragu mencerikan tentang dirinya kepada wanita yang ia cintai. Hal tersebut dikarenakan seorang pria ingin wanitanya mengeti bagaimana dirinya sebenarnya dengan harapan sang wanita juga akan terbuka mengenai kepribadian dan beberapa hal menyangkut dirinya.

Seorang pria menganggap bahwa dengan terbuka mereka dapat saling memahami dan menjalani hubungan dengan baik setelah mengenal karakter satu sama lainnya. Sikap terbuka ini juga yang membuat seorang pria menjadi sosok yang dapat dipercaya serta apa adanya.

Membutuhkan Kejelasan

Seorang pria membutuhkan kejelasan dari setiap apa yang terjadi dihubungannya maupun sebelum memutuskan menjalin hubungan dengan seorang wanita. Dalam memberikan suatu jawaban atas sesuatu yang ia ungkapkan kepada seorang wanita ada baiknya sang wanita menjawab dengan jelas dalam memutuskan jawabnnya. Mereka tidak senang menjalani segala seuatu tanpa suatu kejelasan karena bagi mereka sesuatu yang kurang jelas ada baiknya ditinggalkan atau tidak diteruskan.

Sangat Menyayangi Ibunya

Seorang pria sangat menyayangi Ibunya dan sejatinya seorang pria setelah menikah juga tetap menjadi milik ibunya. Hal tersebut yang menyebabkan perasaan seorang pria dalam menyayangi ibunya dapat bermakna sangat dalam.

Dipikirannya sang ibu telah banyak berjasa melahirkan dan membesarkannya sampai mereka menjadi seorang yang hebat serta melakukan segala sesuatu yang dinginkannya. Bagi seorang wanita hal ini seharusnya mampu dipahami mengingat jasa seorang ibu untuk anak-anaknya yang tidak dapat dibalas dengan harta sebesar apapaun.

Posesif

Posesif cenderung mengandung arti negatif yang melekat pada diri siapapun. Tak terkecuali seorang Pria. Pria yang memiliki kecenderungan bersikap posesif memang kurang dapat memberikan situasi yang nyaman.

Hal tersebut dilakukannya obsesinay terhadap diri seorang wanita telalu tinggi. Jika seorang pria bersikap posesif terhadap wanitanya, ada baiknya wanita menunjukan sikap dan segala yang dikerjakannya dapat dipercaya kebenarannya dan dapat dibuktikan kepada seorang pria.

Kemudian pasanganyya tidak melakukan hal yang dapat memicu kecemburuan atau kecurigaan seorang pria terhadap dirinya sehingga sikap posesif yang dimiliki dapat mulai diminimalisir. Sejatinya seorang pria menginginkan hanya dirinya yang ada dipikiran pasangannya sehingga timbul sikap posesif yang kerap ditunjukan.

Membutuhkan Pendengar yang Baik

Seorang pria membutuhkan pendengar yang baik ketika sedang ditimpa suatu masalah. Pasangannya harus mampu memahami bahwa ia hanya butuh didengarkan ketika sedang berada dalam masalah yang dihadapi.

Karena tidak setiap pria diam saat dirinya ditimpa masalah, ada sebagiand ari mereka yang ingin menceritakan masalah tersebut dengan orang terdekatnya dengan harapan bebean yang sedang ia tanggung menjadi lebih ringan. Setelah mendengarkannya dan emosinya sudah menurun dapat dilanjutkan dengan mendiskusikan permaslahan tersebut sampai memutuskan solusi yang tepat.

Berpikir dan Bersikap Dewasa

Pria memiliki kecenderungan berfikir dan bersikap dewasa ketika menjalin suatu hubungan dengan seorang wanita. Mereka berpikir kedepan dan merencanakan segala yang ingin ia lakukan di masa yang akan datang. Tak heran jika seorang pria kerap membuat obrolan mengenai masa depan yang mereka inginkan.

Selain itu dalam mengadapi segala masalah seorang pria akan banyak mengambil alih dengan pikiran dewasanya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Bagi mereka dengan bersikap dan berfikiran dewasa maka wanitanya dapat lebih nyaman dirinya.

Tidak suka Menunggu Lama

Hal ini dapat menjadi perhatian yang sangat penting bagi wanita. Mereka harus memahami bahwa menunggu bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Pria senang menghabiskan waktu dengan pasangannya meskipun hanya sekedar menemaninya berbelanja ataupun mengantarkannya ke tempat kerja.

Namun naluri wanita yang sangat teliti dan berhati-hati dalam melakukan segala sesuatu membuat waktu yang dihabiskannya cukup lama. Demi penampilan yang menawan dihadapn pasangnnya juga mereka cenderung menghabiskan waktu yang dapat digunakan untuk melakukan segala hal bagi seorang pria.

Tak jarang jika pria menjadi agak kesal dan mudah emosi ketika harus menunggu untuk waktu yang lama. Karena hal tersebut ada baiknya wanita mulai melakukan segala sesuatu dengan lebih cepat dan efektif sehingga pria tidak harus menunggu untuk waktu yang lama.

Jangan Membesar-besarkan Masalah

Seorang pria tidak senang membuat masalah terlihat besar, mereka memiliki kecenderungan focus menyelesaikan masalah dan mencari penyebab masalahnya tanpa harus membuat masalah tersebut nampak besar.

Hal ini menjadi perhatian bagi wanita untuk tidak bersikap seolah mesalah yang sedang dihadapi adalah masalah yang besar dan tidak dapat diselesaikan karena hal tersebut dapat memicu emosional dari seorang pria dan dapat memperburuk keadaan.

Jangan Main kode

Seorang pria adalah makhluk yang akrab dengan istilah to the point dan jelas dalam segala hal sehingga ada baiknya sebagai seorang wanita mampu mengutarakan segala maksud serta keinginannya kepada pria karena mereka tidak memiliki jiwa perasa yang kuat dan mampu menebak segala sesuatu yang wanita inginkan. Tak heran karena mereka lebih cenderung menggunakan logika dalam berpikir dan bertindak.

Jangan Menangis Didepan Pria

Pria akan sangat merasa bersalah jika ada wanita yang menangis didepannya. Terkadang mereka bingung untuk melakukan sesuatu yang dapat menenangkan seorang wanita. Mereka kurang senang berada dalam situasi yang membingungkan.

Jangan Meperlihatkan Kedekatan dengan Lelaki Lain.

Seorang pria akan merasa cemburu dan kecewa ketika pasangannya berada dekat dengan teman lelakinya.  Sama halnya dengan wanita, seorang pria juga ingin menjadi satu-satunya orang yang ada dipikiran pasangannya sehingga hal tersebut harap dipahami oleh pasangannya ketika muncul kecemburuan dari seorang pria.

Senang Menerima Pujian

Sama halnya dengan wanita, seorang pria juga sangat senang ketika dipuji untuk hasil kerja keras yang ia lakukan. Hal tersebut dapat membuat dirinya merasa bahagia dan dihargai oleh wanita.

Senang Dihibur

Selain dipuji, seorang pria juga senang dihibur ketika sedang bersedih. Ia membutuhkan sesuatu yang dapat menyegarkan pikirannya dan menghindarkannnya dari stress karena masalah yang sedang dihadapinya.

Senang Diingatkan

Tak jarang seorang pria meminta untuk diingatkan oleh pasangannya akan suatu hal. Mereka sebenarnya dapat dengan mudah membuat pengingat menggunakan ponsel atau catatan namun mereka cenderung akan lebih senang ketika diingatkan pasangannya karena hal tersebut dapat menjadi salah satu wujud perhatian wanita terhadap dirinya.

Baca Juga;
Nah, demikianlah serangkaian tulisan dan penjelasan secara lengkapnya mengenai perasaan pria kepada wanita. Semoga tulisan ini bisa memberikan edukasi dan wawasan yang mendalam kepada segenap pembaca sekalian. Trimakasih, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20+ Perasaan Pria yang Harus dipahami Wanita"

Posting Komentar