Cerita Sekolah Jajanan Era '90an


Nah, pembaca yang budiman pada tulisan selanjutnya ini akan membagikan tentang adanya cerita nostalgia yang ditulis oleh Mia Munggarani tentang Jajanan Era '90an. Bagi kalian yang ingin mencuri kenangan barangkali bisa mengambil inspirasi tadi kisah ini. 😇

Cerita Sekolah Jajanan Era '90an


Berikut ini adalah ceritanya,

Sekolah tidak hanya menjadi ladang untuk mencari ilmu, namun juga ajang untuk mendapat uang jajan dan wisata kuliner. Di tahun 90-an hingga 2000-an, uang jajan yang didapat tidak banyak karena hanya dengan Rp 500,00 kita sudah bisa jajan sepuasnya.

Jajanan jadul era ‘90an sekarang sudah jarang dan sulit ditemukan, bahkan beberapa sudah tidak
diproduksi lagi. Jajanan tersebut memang asyik untuk nostalgia dan dimakan bersama teman- teman. Ingat, nggak, apa saja jajanan jadul era ‘90an yang dulu hampir setiap hari kita makan?

Salah satu jajanan yang sering kita nikmati disekolah bahkan saat dirumah yaitu permen karet super legendaris dengan merek YOSAN, permen karet yang berhadiah tato air ini sangat asyik dikoleksi hadiahnya maupun bekas bungkusannya yang jika disusun menjadi Y-O-S-A-N. Meskipun
tidak pernah berhasil mengumpulkan semua hurufnya, konon katanya nggak pernah ditemukan huruf N nya kerana pabriknya sengaja nggak bikin huruf N.

Sebenarnya, permen karet ini rasanya biasa saja. Berhubung harganya murah dan iming-iming hadiah, jadi banyak yang beli namun sekarang sudah jarang ditemukan. Permen ini dikunyah sampe rasa manisnya hilang, tapi jujur nggak pernah langsung dibuang. Ditiup sampai besar karena jumlah yang dikunyah tidak satu, dan kalo pecah bisa hampir menutupi bagian muka.

Berbeda dengan permen karet YOSAN yang sudah jarang, jajanan yang
satu ini masih bisa dinikmati. Jajanan dengan nama telur gulung ini menjadi salah
satu yang favorit dari dulu hingga sekarang.

Kalo zaman dulu jajan telur gulung ya isinya cuma telur yang digoreng dengan cara digulung pake tusuk sate atau semacamnya, namun sekarang dimodifikasi nggak hanya telur tapi dikasih tambahan
bihun, mie atau bahkan sosis. Jajanan ini meski masih bisa didapat teapi tetep perjuangan mendapatkannya lumayan menguji kesabaran kerana ngantri.

Yakin deh, pasti pada pernah kan mau coba buat telur gulung sendiri di rumah tapi gagal kan? Entah bagaimana cara membuat telur gulung agar telurnya bisa menggulung dengan sempurna tanpa cela kecuali abang penjualnya yang bisa. Kelihatannya gampang banget bikin telur gulung. Pas dipraktekin di rumah, ternyata nggak semudah apa yang dilihat.

Harus belajar ilmu kebal dulu ke Banten kali ya supaya tahan panas ketika menggulung telurnya. Kalo masalah adonan mah kita juga bisa ya cari di mbah google tapi PR nya adalah cara menggulungnya.

Soalnya meski sama-sama telur goreng tetep beda sensasinya ketika telurnya digulung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cerita Sekolah Jajanan Era '90an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel